OPERASI YUSTISI Penanganan Covid-19 Desa Wiroko

Desa Wiroko – Operasi Yustisi dalam rangka penanganan covid-19 yang dilaksanakan di Desa Wiroko Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri, Senin (14/02/2022). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Kecamatan Tirtomoyo bersama Tim dari Perangkat Desa Wiroko, dibantu POLSEK dan KORAMIL Tirtomoyo.

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang di pimpin oleh Bapak Camat Tirtomoyo selaku ketua Tim Gugus Tugas pada pagi hari ini. Dalam sambutannya, Bapak Camat Tirtomoyo menekankan tugas pelaksanaan operasi yustisi ini dengan menghimbau masyarakat untuk  menerapkan prokes 5M. Ini dilakukan supaya masyarakat tidak abai dan lalai mengingat kasus lonjakan terkonfirmasi positif covid yang terus meningkat di Indonesia.

Petugas Gugus Tugas Membagikan Masker Kepada Masyarakat (14/02/2022).

Pada kesempatan kali ini , Tim berfokus pada penerapan disiplin prokes dengan memberhentikan para pengguna jalan raya yang melintas yang kedapatan tidak memakai masker. Selain melakukan razia masker di jalan raya, Tim juga melakukan pengecekan di ruang isoman yang sudah disediakan oleh Pemerintah Desa Wiroko. Ruang Isoman tersebut disiapkan jika ada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid dan berkenan melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah disediakan. Ada beberapa pengecekan yang dilakukan Tim Gugus Tugas di ruang isoman, salah satunya ialah pengecekan APD, tempat tidur, kamar mandi dan kelengkapan yang lainnya.

Perangkat Desa Wiroko Bersama Tim Gugus Tugas dari kecamatan melakukan kegiatan Operasi Yustisi (lok. depan Balai Desa Wiroko)

Selain penerapan prokes kegiatan vaksinasi juga gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Wiroko bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk percepatan progam vaksinasi demi terbentuknya Health Immunity. Diharapkan dengan adanya operasi yustisi ini masyarakat bisa lebih disiplin lagi untuk menerapkan protokoler 5 M yang sejatinya akan menjadi gaya hidup baru.

About Desa Wiroko 114 Articles
Mengabdi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang maju dan mandiri

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan