PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BULAN MARET DESA WIROKO

Foto. Warga penerima BLT-DD datang ke Balai Desa Wiroko
Foto. Warga penerima BLT-DD datang ke Balai Desa Wiroko

KABUPATEN WONOGIRI – Bantuan langsung tunai atau yang sering disebut BLT-DD ialah bantuan yang berupa uang tunai yang bersumber dari Dana Desa. Pada tahun 2022 ini Pemerintah Desa Wiroko telah mengalokasikan dana untuk bantuan langsung tunai sebesar 40% dari pagu Dana Desa tahun 2022. Pengalokasian ini berdasarkan pada PERPRES NOMOR 104 TAHUN 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022. Besaran bantuan berupa uang tunai ini seniali Rp. 300.000,- yang akan dilaksanakan selama 12 bulan. Pemerintah Desa Wiroko telah melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap 3 pada hari Selasa (08/03/2022) yang bertempat di Balai Petemuan Desa Wiroko.

Adapun pada penyaluran BLT-DD kali ini, warga masyarakat diminta untuk membawa perlengkapan berkas syarat pengambilan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Syarat tersebut meliputi fotocopy KTP, fotocopy KK, dan juga Kartu Vaksinasi terakhir. Untuk warga masyarakat yang berhalangan hadir bisa diwakilkan oleh pihak keluarga yang lain dengan membuat surat kuasa yang diperkuat dengan mengetahuai pihak pemberi kuasa dan juga tanda tangan kepala desa bermaterai 10.000.

Foto. Proses pengambilan BLT-DD Bulan Maret oleh warga dengan menyertakan berkas kelengkapan

Sesuai dengan komitmen untuk mendukung progam percepatan vaksinasi Kabupaten Wonogiri, Pemerintah Desa Wiroko tak henti hentinya selalu menghimbau warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk ikut melaksanakan  vaksin di puskesmas terdekat. Dari sejumlah 109 KPM BLT-DD ini sudah terverifikasi 70% melaksanakan vaksin dosis 2, 20 % sudah ikut vaksin booster, dan sisanya baru melakukan vaksin dosis 1. Diharapkan dengan adanya persyaratan pengambilan bantuan dengan menyertakan bukti vaksinasi bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya pencegahan dari serangan virus covid-19.

About Desa Wiroko 114 Articles
Mengabdi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang maju dan mandiri

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan