RAMADHAN SEBAGAI AJANG SILLATURAHMI PERANGKAT DESA DENGAN WARGA MASYARAKAT

KABUPATEN WONOGIRI – Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh berkah, bulan yang paling istimewa dari bulan-bulan yang lainnya. Pada bulan ini, umat muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad SAW menurut keyakinan umat muslim.

Pada tahun 2022 ini, di Ramadhan 1443 H mayoritas umat muslim di Indonesia melaksanakan ibadah puasa pada hari,Minggu (3/4/22). Walaupun ada sebagian yang sudah melaksanakan ibadah puasa pada hari sebelumnya tidak lantas menjadikan suatu problema di kalangan masyarakat.

Ramadhan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti yang kita ketahui bahwa 2 tahun terakhir di Indonesia dan di seluruh dunia digemparkan dengan adanya wabah virus Covid-19. Adanya wabah virus tersebut menjadikan aktivitas warga masyarakat pada tahun-tahun sebelumnya menjadi terbatasi termasuk dalam kegiatan beribadah di tempat-tempat peribadatan.

Perangkat Desa Wiroko melaksanakan kegiatan Tarling ke Masjid se-Desa Wiroko

Di kesempatan Ramadhan kali ini, dengan kondisi wabah virus covid-19 yang sudah terkendali di wilayah Kecamatan Tirtomoyo pada umumnya dan di Desa Wiroko khususnya, Pemerintah Desa Wiroko mengadakan kegiatan Terawih keliling ke semua Masjid dan Mushola di wilayah Desa Wiroko. Kegiatan ini sejatinya merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Desa.

Selain untuk mencari keberkahan dalam beribadah dan mensyiarkan ajaran Islam, Terawih Keliling atau yang sering disingkat Tarling ini juga bertujuan untuk lebih mempererat tali sillaturahmi antara perangkat desa dan juga warga masyarakat.

About Desa Wiroko 114 Articles
Mengabdi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang maju dan mandiri

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan